Pelatihan Sistem Informasi Desa

Pelatihan Sistem Informasi Desa

Selasa, 25 Juli 2023, Dinsospermasdes dan Dinkominfo Kabupaten Banyumas berkolaborasi mengembangkan dan mengimplementasikan Sistem Informasi Desa (SID) yang bertempat di kantor Dinkominfo, Purwokerto.

Kegiatan kali ini diikuti oleh perangkat desa Jambu dan Randegan Kecamatan Wangon dengan narasumber pejabat programmer dan pranata komputer Dinkominfo. Dalam keterangannya, Samanto, pejabat fungsional pada Dinsospermasdes menyampaikan bahwa implementasi SID diharapkan dapat mempermudah, memperluas, dan meningkatkan kualitas pelayanan administrasi di desa. Dengan penerapan SID, masyarakat tidak harus secara fisik hadir ke kantor desa untuk keperluan administrasi, namun dapat dilakukan dari rumah masing-masing.

"Saat ini telah ada beberapa desa yang telah menerapkan SID, yakni desa Kecila, Sudagaran, dan Pasiraman Kidul serta desa-desa di Kecamatan Tambak dan Banyumas. Dinsospermasdes dan Dinkominfo berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan kepada desa di Kabupaten Banyumas dalam penerapan SID," imbuhnya.

 

 

 

Related Posts

Komentar