Pelatihan e-HDW Kecamatan Jatilawang

Pelatihan e-HDW Kecamatan Jatilawang

Jatilawang (8/8)--DInsospermasdes Kabupaten Banyumas, pada hari Selasa, 8 Agustus 2023 bertempat di Pendopo Nurjati Kecamatan Jatilawang melaksanakan pelatihan e-e-HDW 2.0 versi terbaru. e-HDW adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi Human Development Worker (HDW) atau Kader Pembangunan Manusia (KPM). 

Kegiatan pelatihan diikuti oleh kader-kader KPM sebelas desa dalam wilayah Kecamatan Jatilawang serta tenaga Pendamping Desa. Narasumber pelatihan ini terdiri atas Sekretaris Dinsospermasdes, Bawuk Puji Santosa dan Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA P3MD) Banyumas, R.M. Teguh Iman Darus Jamin, M.Si. 

Diselenggarakannya kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas KPM dalam memanfaatkan aplikasi e-HDW 2.0 versi terbaru yang berfungsi untuk membantu melakukan perencanaan, pelaksanaan, serta pengendalian berupa monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program konvergensi stunting di tingkat desa. 

Keberadaan KPM sendiri merupakan kader yang ada di setiap desa yang membantu desa dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan, serta pengendalian program-program dalam penanganan stunting.

 

Related Posts

Komentar