Kunjungan Tim Penilai Ombudsman dalam rangka Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Dinsospermasdes Kab. Banyumas

Kunjungan Tim Penilai Ombudsman dalam rangka Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Dinsospermasdes Kab. Banyumas

Dinsospermasdes didampingi bagian Organisasi Setda Pemkab Banyumas mendapat kunjungan dari Tim Ombudsman perwakilan Jawa Tengah pada Selasa (4/6) dalam rangka penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik.

Penilaian ini dilakukan untuk melihat dan mengukur keseriusan pemerintah untuk hadir malayani masyarakatnya. Penilaian di Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas dilakukan dengan menitikberatkan pada 4 Dimensi, yaitu dimensi Input, Dimensi Pelayanan, Dimensi Output, dan Dimensi Pengaduan.

Kegiatan penilaian ini dilakukan dengan mendatangi secara langsung ruang pelayanan milik Dinsospermasdes dan tim penilai akan berinteraksi dengan mewawancarai petugas layanan dan juga pengguna layanan dalam hal ini masyarakat dengan melalui telepon. Selain itu tim penilai Ombudsman juga melakukan wawancara dengan Kepala, Sekretaris, dan staff pengelola aduan dari Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas.

 Dengan adanya penilaian ini diharapkan akan muncul perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta mencegah adanya maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana, dan transparansi informasi yang semakin baik. Sehingga menjadi acuan untuk Dinsospermasdes semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Related Posts

Komentar