Pembinaan Karang Taruna “Sinar Remaja” Kecamatan Kemranjen

Pembinaan Karang Taruna “Sinar Remaja” Kecamatan Kemranjen

Karang Taruna merupakan suatu organisasi yang dibentuk oleh masyarakat dengan tujuan untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas bagi generasi muda. Dalam hal ini, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Banyumas bersama Karang Taruna Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan Pembinaan Karang Taruna untuk seluruh remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Sinar Remaja Kecamatan Kemranjen.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Camat Kemranjen dilanjutkan Kepala Bidang PSPFM Dinsospermasdes, Bapak Galih Prohambodo, S.Stp. dalam sambutannya, Camat mengutarakan harapannya agar remaja di Kecamatan Kemranjen dapat unggul dan memilki keterampilan yang baik agar dapat berkontribusi pada daerahnya. Kepala Bidang PSPFM juga menambahkan, Remaja selain harus memiliki keterampilan, mereka juga harus memiliki rasa peduli dan memegang nilai norma dalam masyarakat, karena sekarang banyak anak remaja yang seakan tidak bermoral dan egosentris.

Kegiatan Pembinaan ini juga menjadi salah satu upaya yang dilakukan agar Karang Taruna yang ada di Kecamatan Kemranjen memiliki jiwa kepemimpinan, Solidaritas dan Peduli terhadap lingkungan dan juga masyarakat. Selain itu, Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kapasitas anggota Karang Taruna Sinar Remaja guna menangani masalah sosial dan dapat mandiri secara ekonomi.

Related Posts

Komentar