Pj Bupati Serahkan Bantuan Kepada Warga Pajerukan

Pj Bupati Serahkan Bantuan Kepada Warga Pajerukan

Sabtu, 13 Juli 2024, Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, bersama Kepala Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas, Arif Triyanto, S.Sos, mengunjungi tiga warga Desa Pajerukan, Kecamatan Kalibagor. Warga tersebut ialah Sarinem (45), Tusyati (45), dan Darmini (60). Ketiga warga tersebut memiliki riwayat sakit yang berbeda, Ibu Sarinem terkena Stroke sehingga mengalami kelumpuhan. Ibu Tusyati mengalami gangguan mental akibat mengalami perundungan semasa beliau bekerja dan akan dibawa ke panti sosial untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik. Yang terakhir, Ibu Darmini mengidap diabetes yang mengharuskan kaki beliau diamputasi dua bulan yang lalu.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Banyuams didampingi oleh beberapa pihak terkait, yakni Sekretaris Dinas Kesehatan, Baznas, Puskesmas Kalibagor, Camat Kalibagor, Kapolsek Kalibagor, Danramil Kalibagor, Pemerintah Desa Pajerukan, dan TKSK Kecamatan Kalibagor.

Kunjungannya Pj Bupati Bayumas kali ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menekan angka kemiskinan ekstrim.

Warga Desa Pajerukan yang dikunjungi oleh Pj Bupati merupakan warga miskin yang mengalami sakit menahun dan membutuhkan bantuan untuk kelanjutan pengobatan, bantuan untuk perbaikan rumah, serta bantuan alat bantu disabilitas kursi roda.

Pemberian bantuan bagi warga yang dikunjungi tersebut akan ditindaklanjuti secara berkelanjutan dari Dinsospermasdes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Related Posts

Komentar