PJ Bupati Banyumas Kunjungi 3 Warga di Kecamatan Kalibagor untuk Menyerahkan Bantuan

PJ Bupati Banyumas Kunjungi 3 Warga di Kecamatan Kalibagor untuk Menyerahkan Bantuan

PJ Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro bersama Kepala Bidang PSPFM Dinsospermasdes, Baznas dan Camat Kalibagor melakukan beberapa kunjungan ke rumah-rumah warga di Kecamatan Kalibagor yang layak untuk mendapatkan bantuan pada Sabtu, (24/8). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengurangi angka kemiskinan Ektrem yang masih menjadi tugas pemerintah Kabupaten Banyumas yang harus diselesaikan bersama.

Kunjungan kali ini PJ Bupati, Dinsospermasdes, beserta pendamping lainnya menyasar pada 4 warga yang masing-masing mengalami kesulitan yang berbeda-beda. Seperti yang dialami Mas Sigit, Ia adalah warga dengan gangguan jiwa yang sempat ditemui PJ bupati secara tidak sengaja beberapa hari sebelumnya. Pada Kunjungan ini, PJ Bupati yang juga didampingi oleh Camat, Kades dan dinas terkait akan membantu Mas Sigit agar dapat sembuh kembali.

Selanjutnya, pada hari yang sama Kunjungan juga dilakukan untuk menjenguk  Bapak Surono warga Desa Kalibagor. Beliau sakit diabetes dan juga gagal ginjal yang sudah diderita selama 5 tahun dan mulai melakukan cuci darah rutin seminggu sekali sejak April 2024. Kemudian Kunjungan dilanjutkan kerumah Bapak Samingun di Desa Pajerukan yang sudah 5 tahun mengalami gangguan jiwa dan beliau tinggal bersama anak dan Istrinya. Sampai saat ini, masih belum diketahui apa penyababnya. Namun untungnya beliau masih dapat diajak berkomunikasi dengan normal.

Lokasi terakhir yang dikunjungi oleh PJ Bupati ialah Mbah Sadini yang juga merupakan salah satu warga Kecamatan Kalibagor, tepatnya di Desa Suro. Mba Sadini mengalami tuna netra dan bibir sumbing sejak lahir. Kondisi Mbah Sadini saat ini hanya dapat berbaring di tempat tidurnya dan tidak dapat melakukan aktivitas apapun. Setiap harinya, beliau dibantu oleh adiknya, karena tidak memiliki suami dan anak. Sebelumnya Mbah Sadini pernah mendapatkan bantuan permakanan disabilitas dari Kementrian Sosial. Dan setelah kunjungan ini, PJ Bupati bersama dengan Dinsospermasdes untuk memberi bantuan yang layak serta menindaklanjuti kebutuhan yang diperlukan oleh Mbah Sadini.

Related Posts

Komentar